Iklan

Tuesday, October 26, 2010

Tak Lama Lagi 150 Ribu Aplikasi Jejali Android Market


Prediksi CEO Apple Steve Jobs yang mengatakan Android adalah pesaing yang berat, nampaknya sudah mulai terbukti. Karena faktanya, aplikasi yang menjejali Android market terus bertambah.

Dalam sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa Android Market kini menampung tidak kurang dari 100 ribu aplikasi, berkembang besar dari sebelumnya yang hanya sekira 80 ribu aplikasi. Namun memang, Android Market masih tertinggal jauh di belakang toko iOS Apple, yang dilaporkan berisi lebih dari 250.000 aplikasi.

Menurut pengamat Kevin Krause dari Phandroid, hasil ini tentu saja menjadi titik balik bagi OS besutan Google itu untuk menjungkalkan Apple dengan App Store-nya.

"Ini bukan masalah perbedaan yang jauh antara Android Marke dengan App Store, tapi lihat sisi lainnya. Android Market melesat hingga 500 persen sejak awal diperkenalkan," kata Krause, seperti yang dilansir TG Daily, Selasa (26/10/2010).

"Saya yakin dalam waktu tak lama lagi, Android Market akan mencapai 150 aplikasi," sebutnya.

Tidak hanya itu saja, laju pengunduh aplikasi Android di Android Market meningkat dengan cepat. AndroLib juga mencatat bahwa toko aplikasi online Android menambahkan lebih dari 14.000 aplikasi baru pada bulan Mei, 15.000 aplikasi ditambah pada bulan Juni, dan lebih dari 10.000 bulan ini. 

Google telah mengatakan bahwa mengaktifkan handset Android baru 66.000 per hari. Angka itu telah naik pesat selama enam bulan terakhir, karena puluhan handset Android baru telah diumumkan dan mendarat di pasar. Dengan adopsi tersebar luas seperti lepas landas, maka tidak mengherankan bahwa jumlah unduhan telah mencapai satu miliar.

about me

My photo
jakarta, Indonesia
my name is fauzan andriandi.p my nick name is andri. this is my blog, WELCOME TO MY BLOG, I'll give you tips to

Categories

alexa (1) antivirus (1) aplikasi (16) bisnis (1) blackberry (12) camera (2) computer (20) gambar (2) games (9) handphone (19) hardware (1) internet (8) software (8) tablet pc (6) tips (51) tutorial (10) virus / malware (6)