Iklan

Thursday, October 28, 2010

Google Perkenalkan Fungsi Place Search


Google Places baru saja memperkenalkan fungsi Place Search yang menambahkan pencarian lokasi ke database tempat-tempat yang dimiliki oleh Google, yang berjumlah sekira 50 juta lokasi.

Place Search berfungsi sebagai pencarian untuk sesuatu seperti museum atau restoran akan mengembalikan daftar Page Place lokal yang cocok dengan pencarian-pencarian tersebut. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Kamis (28/10/2010).

Proses pengumpulan daftar tersebut mengumpulkan semua link yang berhubungan, dan juga termasuk potongan-potongan teks informatif dan beberapa ulasan dari Google, Yelp, dan lain-lain.

"Kami telah membuat hasil-hasil ini mungkin karena perkembangan teknologi untuk lebih memahami lokasi-lokasi. Dengan Place Search, kami secara dinamis 

menyambungkan jutaan website dengan lebih dari 50 juta lokasi yang ada di dunia. Kami secara otomatis bisa mengenali ketika situs-situs berbicara tentang lokasi, bahkan ketika mereka tidak menyediakan alamat detil dan juga menggunakan nama-nama yang berbeda untuk lokasi-lokasi tersebut," jelas Jackie Bavaro, Product Manager dari Place Search.

Teknologi ini mampu untuk melakukan pencarian untuk tingkat lokal dan pencarian informasi berdasarkan lokasi.

Place Search itu menarik untuk beberapa alasan, tapi yang terpenting, pencarian-pencarian Google kini menjadi lebih efektif dalam melayani pengumpulan daftar bisnis lokal.

Database Place semakin berkembang sebagaimana aplikasi mobile kini semakin banyak untuk menawarkan informasi yang lebih melokal. Yelp, Google dan Foursquare masing-masing memiliki database tersendiri mengenai lokasi-lokasi. Lalu kini ada SimpleGeo dan GeoAPI, yang mana membuka database lokasi mereka kepada para pengembang yang ingin membangun fitur di atas mereka.

Google akan meluncurkan Place Search ke dalam lebih dari 40 bahasa untuk beberapa hari ke depan.

about me

My photo
jakarta, Indonesia
my name is fauzan andriandi.p my nick name is andri. this is my blog, WELCOME TO MY BLOG, I'll give you tips to

Categories

alexa (1) antivirus (1) aplikasi (16) bisnis (1) blackberry (12) camera (2) computer (20) gambar (2) games (9) handphone (19) hardware (1) internet (8) software (8) tablet pc (6) tips (51) tutorial (10) virus / malware (6)