Iklan

Tuesday, October 26, 2010

Nokia N8 Ponsel Kamera 12MP Terbaik Di Dunia

nokia n8

(ICTF-Gadget) Bayangkan, kita cuma memiliki sebuah handphone berkamera, tapi kualitas yang dimilikinya setara dengan kamera digital canggih? What will you do with it? Itulah Nokia N8, handphone berlayar sentuh terbaru dari Nokia yang stylish dan kaya akan fitur canggih yang sangat mendukung kegiatan kita sehari-hari. Apa yang akan kita lakukan dengan Nokia 8? 

Banyak di antara kita yang narsis dan suka foto-foto, juga punya hobi memotret objek, orang, atau pemandangan di sekitarnya. Lebih-lebih, di era social media seperti sekarang ini, semua foto tersebut selalu dibagi lewat Twitter dan Facebook misalnya. Handphone yang canggih, mudah, dan mendukung aktivitas memotret dan berbagi foto pastilah diidam-idamkan banyak orang. Nokia N8
 adalah jawabannya.
Nokia N8 memiliki resolusi 12 MP dan dipersenjatai dengan lensa Carl Zeiss berkualitas HD (high definition) yang selama ini dikenal sebagai lensa dari kamera-kamera kelas atas. Lampu kilatnya merupakan lampu Xenon yang memiliki cahaya ultra-bright, kuat menyinari objek hingga sejauh 3,5 m outdoor, atau hingga 5 m indoor.
Nokia N8 juga memiliki shutter speed sangat cepat, antara 1/3.333 dan 1/200.000 detik. Kita dapat “membekukan” benda yang bergerak sangat cepat dalam foto dengan shutter speed sangat cepat sperti ini. Selain itu, setting manual kamera umumnya seperti white balance, exposure, ISO, dan lain-lain dapat kita atur di Nokia N8.

Bingung dengan istilah-istilah teknis dunia fotografi tersebut? Cukup gunakan setting auto di?
Nokia N8, lalu bidik dan ambil gambarnya, maka hasil gambar berkualitas pun kita dapatkan. Layar lebar 3,5” dengan jendela bidik 16:9 milik Nokia N8 semakin membuat kita nyaman saat melakukan pemotretan.

Setelah puas memotret, saatnya melihat dan memilih hasil jepretan. Layar sentuh 
Nokia N8 sangat memudahkan saat melihat koleksi foto-foto hasil jepretan. Cukup dengan menggeser-geserkan jari di layar seperti membuka-buka halaman buku. Kalau mau, kita pun dapat mengedit hasil jepretan kita sesuka hati. Terakhir, foto-foto itu bisa di-upload dengan sangat mudah ke Facebook, Twitter, dan website lainnya.

Tambahan asyik lagi, kita bisa memiliki 3 layar depan berbeda 
Nokia N8 yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Cukup lakukan gerakan jari geser layar untuk berpindah layar depan dengan mudah. Nokia N8 benar-benar dapat dipersonalisasi sesuai keinginan kita!

Melihat semua yang dimiliki 
Nokia N8 tersebut, agaknya tidak salah kalau dikatakan bahwa kita tidak perlu membawa-bawa kamera DSLR yang berat untuk melakukan aktivitas di dunia fotografi. Bukan soal teknologinya, tapi apa yang akan Anda lakukan dengannya? Dengan Nokia N8, batasan dalam menyelami dunia fotografi hanyalah imajinasi kita saja. What will you do with it?

about me

My photo
jakarta, Indonesia
my name is fauzan andriandi.p my nick name is andri. this is my blog, WELCOME TO MY BLOG, I'll give you tips to

Categories

alexa (1) antivirus (1) aplikasi (16) bisnis (1) blackberry (12) camera (2) computer (20) gambar (2) games (9) handphone (19) hardware (1) internet (8) software (8) tablet pc (6) tips (51) tutorial (10) virus / malware (6)