Iklan

Sunday, October 24, 2010

Aplikasi Untuk Memantau Pasien Lewat Smartphone

Kecanggihan smartphone dari waktu ke waktu benar-benar sangat membantu para profesional untuk mengerjakan banyak hal dari mana saja. Termasuk tersedianya aplikasi yang bisa dipergunakan oleh para dokter untuk memantau pasiennya meski terhalang jarak.

Aplikasi buatan AirStrip Technologies misalnya. Lewat smartphone yang ditambah aplikasi ini, dokter bisa memantau data-data pasien seperti detak jantungnya, catatan dari suster, hasil tes lab, rekam medis, dan dosis obat yang sudah diberikan kepada pasiennya. Kalau tadinya semua itu harus dilakukan dengan kunjungan rutin, kini bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

AirStrip telah mengembangkan solusi software dan hardware yang memungkin sistem pemantauan itu. Aplikasi buatannya yang diberi nama AirStrip OB kini telah digunakan di berbagai rumah sakit di AS dan menyediakan beberapa fitur sistem informasi seperti penanganan penyakit kritis, kardiologi, pencitraan dalam, dan hasil laboratorium.

Bahkan aplikasi ini sudah bisa digunakan dalam banyak model smartphone dan PDA, seperti Blackberry, HTC, T-Mobile, iPhone, Palm, Samsung, dan yang lainnya.

about me

My photo
jakarta, Indonesia
my name is fauzan andriandi.p my nick name is andri. this is my blog, WELCOME TO MY BLOG, I'll give you tips to

Categories

alexa (1) antivirus (1) aplikasi (16) bisnis (1) blackberry (12) camera (2) computer (20) gambar (2) games (9) handphone (19) hardware (1) internet (8) software (8) tablet pc (6) tips (51) tutorial (10) virus / malware (6)