Iklan

Friday, October 29, 2010

Fitur Android 3.0


Google dikabarkan akan segera merilis versi terbaru dari sistem operasi Android mereka, yaitu Gingerbread (3.0) pekan depan. Belum juga dirilis, fitur-fitur unggulan OS ini bocor di internet.

Salah satu situs yang menyebarkan fitur rahasia ini adalah Phandroid. Menurut situs tersebut, ada beberapa fitur unggulan yang membuat si 'Kue Jahe' ini berbeda, termasuk kabar yang menyebutkan Android 3.0 sangat cocok untuk iterasi tablet.

Dilansir melalui TechWorld, Sabtu (23/10/2010), berikut ini adalah fitur yang bakal dibenamkan di Android 3.0

- Mendukung Video Chat: Sudah pasti, fitur ini akan menyaingi Facetime di iPhone 4 dan layanan web conference yang makin menjadi kebutuhan di masa depan.

- Matinya pengembang ketiga 'bloatware': Rupanya Google akan menghentikan konvergensi elemen UI dengan Android 3.0. Ini artinya, n Google akan melarang user interface yang dirancang sendiri oleh vendor handset seperti Sense UI buatan HTC, Raphael buatan Sony Ericsson, dan Motoblur dari Motorola.

- Bercita rasa webOS: Hal tersebut mungkin saja terjadi, mengingat mantan kepala desain webOS Palm, Martias Duarte, bergabung ke tim pengembang Android di Google sejak Mei lalu.

-Andriod 3.0 tampil lebih bersih dan sederhana dalam mencari berbagai file, aplikasi, atau yang lainnya.

- Gingerbread akan menggunakan compiler Dalvik JIT untuk menghasilkan kinerja prosesor yang kencang.

about me

My photo
jakarta, Indonesia
my name is fauzan andriandi.p my nick name is andri. this is my blog, WELCOME TO MY BLOG, I'll give you tips to

Categories

alexa (1) antivirus (1) aplikasi (16) bisnis (1) blackberry (12) camera (2) computer (20) gambar (2) games (9) handphone (19) hardware (1) internet (8) software (8) tablet pc (6) tips (51) tutorial (10) virus / malware (6)