Iklan

Thursday, October 28, 2010

MacBook Air Generasi Baru Lebih Seksi


Selain OS X Lion yang diperkenalkan, Apple juga memamerkan MacBook Air generasi terbaru. Yang menarik, MacBook Air baru ini jauh lebih seksi dan tipis karena hadir dengan ukuran layar 11 dan 13 inci.

Selain itu keistimewaan lainnya terletak pada fitur teknologi penyimpanan solid state, baterai yang mampu bertahan hingga 7 jam dan waktu siaga 30 jam.

"MacBook Air adalah yang pertama dari generasi baru notebook yang meninggalkan penyimpanan tradisional. Kali ini mendukung penyimpanan solid state flash," jelas CEO Apple Steve Jobs, seperti dilansir TG Daily, Kamis (21/10/2010).

"Kami telah mengambil apa yang telah kita pelajari dengan iPad, penyimpanan solid state, instant-on, waktu siaga baterai yang menakjubkan, miniaturisasi dan konstruksi ringan, untuk menciptakan MacBook Air baru dengan respon yang menakjubkan dan mobilitas, maka akan mengubah cara kita berpikir tentang notebook," sebutnya lagi.

Memang, MacBook Air baru lebih tipis dari generasi sebelumnya, yang mencapai 0,11-inci pada titik tertipis dan 0,68-inci di tebalnya, yang berbobot hanya 2,3 pound untuk model 11-inci dan 2,9 pound untuk 13-inch.

Dan, seperti iPad, MacBook Air dirancang dari bawah ke atas untuk menggunakan flash penyimpanan secara eksklusif.

Dengan penyimpanan solid state flash, membuat MacBook Air ini 90 persen lebih kecil dan lebih ringan dari hard drive notebook konvensional, namun menyediakan akses data yang lebih cepat dan lebih handal dari notebook hard drive karena desain keadaan padat.

Spesifikasi MacBook Air generasi terbaru:

- Keyboard berukuran penuh.
- Multi-Touch trackpad.
- Kamera FaceTime , speaker mic dan stereo.
- Prosesor Intel Core 2 Duo 1,4 GHz & 1,86 GHz.
- Grafis NVIDIA GeForce 320m.
- LED-backlit display.
- Mini DisplayPort.
- Wi-Fi 802.11n.
- Bluetooth 2.1 EDR.
- Dua port USB.
- SD card slot (model 13-inci).
- Mac OS X Snow Leopard.
- iLife '11.

Harga MacBook Air dengan memori 2GB memori, prosesor 1.4GHz dan flash penyimpanan 64GB dimulai dari USD1.000, sedangkan model 128GB dengan harga USD1.200.

about me

My photo
jakarta, Indonesia
my name is fauzan andriandi.p my nick name is andri. this is my blog, WELCOME TO MY BLOG, I'll give you tips to

Categories

alexa (1) antivirus (1) aplikasi (16) bisnis (1) blackberry (12) camera (2) computer (20) gambar (2) games (9) handphone (19) hardware (1) internet (8) software (8) tablet pc (6) tips (51) tutorial (10) virus / malware (6)