Iklan

Tuesday, October 26, 2010

Nimbuzz Ditinggal Skype

Nimbuzz

Pada 31 Oktober 2010 mendatang, pengguna aplikasi Nimbuzz takkan lagi bisa menggunakan layanan Skype dari dalam aplikasi berlogo 'N' tersebut. Skype memutuskan segera hengkang dari Nimbuzz.

Langkah Skype itu bisa dimaklumi. Sebab sebagai penyedia layanan Voice Over Internet Protocol (VoIP) papan atas, Skype memang sebelumnya memiliki mandat untuk menghentikan kerjasama dengan semua pihak ketiga yang juga memiliki VOiP. Dalam hal ini adalah Nimbuzz.

Sebagai informasi, Nimbuzz merupakan aplikasi ponsel gratis yang menyediakan layanan instant messaging serta jejaring sosial. Lewat Nimbuzz, pengguna bisa tetap terhubung dengan teman-teman mereka dengan membuka facebook, twitter, YM, GTalk dan beberapa layanan lain secara bersamaan.

Sebagai ganti telepon berpulsa, Nimbuzz menggunakan internet agar dapat melakukan panggilan internasional ke teman secara gratis. Dapat juga menggunakan akun VoIP untuk menelepon teman di telepon tetap dan ponsel.

Yang menjadi masalah, saat ini pengguna Nimbuzz dapat melakukan panggilan VOiP murah melalui layanan NimbuzzOut, dengan harga lebih kompetitif. Dikutip dari IntoMobile, Senin (25/10/2010), hal ini tentu menjadi masalah tersendiri bagi Skype, mengingat Nimbuzz lebih banyak didukung berbagai perangkat ketimbang Skype. 

about me

My photo
jakarta, Indonesia
my name is fauzan andriandi.p my nick name is andri. this is my blog, WELCOME TO MY BLOG, I'll give you tips to

Categories

alexa (1) antivirus (1) aplikasi (16) bisnis (1) blackberry (12) camera (2) computer (20) gambar (2) games (9) handphone (19) hardware (1) internet (8) software (8) tablet pc (6) tips (51) tutorial (10) virus / malware (6)