Iklan

Sunday, October 24, 2010

RIM Memperkenalkan Sistem Keamanan BlackBerry

RIM dikabarkan akan mengeluarkan sistem pengamanan baru bagi BlackBerry yaitu "BlackBerry Protect", dan dapat melindungi semua data Anda ketika mungkin BlackBerry Anda hilang atau dicuri orang.
BlackBerry Protect belum disebarluaskan secara umum, masih terbatas pada anggota BlackBerry Beta Zone saja, yaitu suatu kelompok yang diberikan akses oleh RIM untuk mencoba dan memberi masukan dari setiap hasil pembaruan yang dibuat oleh RIM. Berikut ini adalah beberapa fitur yang dapat dipergunakan dengan BlackBerry Protect yang dikutip melalui blogs.blackberry.com.
Yang pertama harus Anda lakukan adalah dengan mendownload dan menginstall aplikasi BlackBerry Protect tersebut ke dalam BlackBerry Anda. Setelah itu Anda akan diminta untuk registrasi dimana untuk mendapatkan kode login dan password untuk memback up data-data penting dalam BlackBerry Anda, seperti kontak, kalender, memo, bookmark browser, dan yang lainnya. Anda dapat memilih data apa saja yang akan Anda back up dari BlackBerry Anda. Bukan hanya itu saja, Anda juga dapat memilih rentang waktu berapa lama sistem akan memback up data Anda. Misalnya harian, mingguan atau bulanan.
Satu hal yang menarik dari BlackBerry Protect ini, yaitu ketika mungkin Anda lupa dimana menaruh BlackBerry Anda dan bahkan Anda menggunakan profile "Silent" agar tidak berisik. Maka akan sulit untuk kita bisa melacak dimana BlackBerry tersebut. Namun dengan BlackBerry Protect, Anda cukup masuk ke situs yang akan disediakan oleh pihak RIM, dimana bisa langsung menghubungkan Anda dengan BlackBerry kesayangan Anda. Maka Anda hanya tinggal mengganti dari profile silen ke profil "Loud" (Keras), dan itu akan merubah profile pada BlackBerry Anda secara otomatis. Yang selanjutnya Anda lakukan hanyalah tinggal menelpon BlackBerry Anda, dan dengarkan, dimana suara yang keras itu berasal.
Bagaimaka kalau BlackBerry kita tertinggal, dan kita berharap dapat menemukannya kembali. Tapi bagaimana caranya? Anda tinggal mengunjungi situs yang tersedia nantinya, dan Anda dapat menguncinya agar orang lain tidak dapat mengakses semua data penting yang Anda miliki.
Selanjutnya Anda dapat membuat suatu tulisan yang nampak pada layar, keterangan bahwa BlackBerry Anda hilang (lost and found), dengan disertakan nomor atau alamat yang bisa dihubungi dan berharap yang menemukan adalah orang yang baik yang berniat mengembalikan BlackBerry tersebut pada Anda.
Anda juga dapat menggunakan fitur GPS agar bisa dengan mudah melacak dimana keberadaan BlackBerry kesayangan Anda tersebut. Jika nampaknya hal ini tidak berhasil, Anda bisa mengambil langkah terakhir yang nampaknya akan sangat berarti. Maka Anda bisa mengambil pilihan untuk menghapus semua data-data dalam BlackBerry Anda dan bahkan pada kartu memori yang tertanam padanya. Dan Anda bisa memasukkannya pada BlackBerry Anda yang baru tentunya.
Kapankah sampai ke Indonesia perangkat ini? Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pihak RIM

about me

My photo
jakarta, Indonesia
my name is fauzan andriandi.p my nick name is andri. this is my blog, WELCOME TO MY BLOG, I'll give you tips to

Categories

alexa (1) antivirus (1) aplikasi (16) bisnis (1) blackberry (12) camera (2) computer (20) gambar (2) games (9) handphone (19) hardware (1) internet (8) software (8) tablet pc (6) tips (51) tutorial (10) virus / malware (6)