Iklan

Sunday, October 24, 2010

Aplikasi Mobile Terfavorit : Facebook, Tweetie, Google Maps,

mobile apps berita ict media ict informasi teknologi

Sebuah poling mengenai perangkat aplikasi mobile telah dilakukan baru-baru ini oleh Read Write Web, dimana pada pooling tersebut para peserta diminta untuk menyebutkan 5 perangkat mobile terbaik. Dari seluruh peserta tersebut didapatkan sebanyak 200 aplikasi mobile yang berbeda.
Sebagai pilihan para peserta, ditemukan bahwa jaringan sosial seperti (Facebook, Foursquare), Twitter clients (Tweetie, Twitterrific), Google (Google Maps, Google Mobile) dan perangkat mobile yang inovatif (Evernote, Shazam).
Dan berikut perangkat aplikasi mobile yang berada pada urutan 16 besar berdasarkan pooling.
Facebook32
Tweetie24
Google Maps14
Foursquare10
Evernote8
Shazam8
Google Mobile7
Echofon (Twitter client for Mac)6
Gmail Mobile6
Pandora6
TweetDeck6
Twitterrific6
Dropbox (to sync files)5
Kindle5
Spotify5
Yelp5
Banyak dari peserta pooling yang menggunakan iPhone, sehingga fitur daftar di atas lebih kepada aplikasi iPhone, dan lainnya dari aplikasi Android, Blackberry, Nokia, atau telepon lainnya. Facebook adalah aplikasi ponsel paling populer yang tercantum. Facebook telah memperbaiki aplikasi iPhone? sepanjang tahun dan survei ini menunjukkan bahwa banyak orang-orang yangtertarik.
Tak jauh di belakang Facebook adalah Tweetie, aplikasi ponsel yang populer dengan twitter yang merilis versi baru dari aplikasi mereka pada bulan September. Tweetie 2 memperkenalkan fitur-fitur seperti video tweets, modus offline, geolocation, dan banyak lagi. Twitter aplikasi mobile lainnya yang akan disebutkan beberapa kali termasuk Echofon, TweetDeck dan Twitterific.
Google juga selalu populer di pooling perangkat aplikasi mobile, dari sejak tahun 2007, tercatat sudah 3 kali terdaftar pada urutan atas. Termasuk kali ini aplikasi Google termasuk di nomor 3 dengan Google Maps.
Beberapa aplikasi mobile-centric (misalnya aplikasi yang dikembangkan secara khusus untuk mobile, daripada komputer desktop) masuk daftar 16 teratas. Foursquare adalah aplikasi mobile baru yang trendi dengan jaringan sosial, Evernote merupakan alat mencatat, Shazam untuk mengidentifikasi lagu, untuk menyebut namanya pada beberapa lagu.
Klik di sini untuk melihat spreadsheet Google yang menampilkan seluruh daftar aplikasi mobile, hampir 200 perangkat aplikasi mobile yang terdaftar.

about me

My photo
jakarta, Indonesia
my name is fauzan andriandi.p my nick name is andri. this is my blog, WELCOME TO MY BLOG, I'll give you tips to

Categories

alexa (1) antivirus (1) aplikasi (16) bisnis (1) blackberry (12) camera (2) computer (20) gambar (2) games (9) handphone (19) hardware (1) internet (8) software (8) tablet pc (6) tips (51) tutorial (10) virus / malware (6)