Iklan

Wednesday, November 3, 2010

Mengubah Wireless Network Piority untuk Membuat Windows memilih Secara Tepat

Jika Anda punya beberapa jaringan nirkabel atau Anda punya satu router Wireless-N dual-band yang memiliki jaringan terpisah, Anda mungkin penasaran bagaimana cara untuk memberitahu Windows network apa yang ingin dihubungkan pertama kali, disini solusinya.

Sebagai contoh, terdapat jaringan Verizaon FIOS router yang buruk tetapi itu hanya Wireless-G, dan saya mempunyai Linksys yang terpisah, dan seperti yang terlihat di screenshot, YDQ48 network yang koneksinya buruk berada diatas Lhdenet di dalam daftar tersebut, sehingga windows akan selalu menjalankan yang pertama.


note: Secara alami, Anda dapat mendisable jaringan yang ada jika anda tidak membutuhkannya, tetapi skenario kita meng-ansumsikan sebaliknya.

Bagaimana Mengganti Pioritas Wireless Network


Anda arahkan kedalam Network dan Sharing center dibawah dari kotak dialog, atau dari Control Panel.

Klik manage wireless networks di sebelah kiri.

Sekarang anda dapat melihat list dari networks yang terkoneksi, dan anda dapat menghilangkannya, me-rename, atau memindahkan keatas atau kebawah.



Untuk mengillustrasikan contoh ini, YDQ48 dipindahkan kebawah lhdevnet pada list:



Dan anda akan melihat, sekarang pioritasnya bertambah.




Mencegah Windows dari Connecting ke sebuah Wireless Network secara Otomatis

Jika Anda ingin mempunyai sebuah network list, tetapi tidak ingin Windows terhubung dengannya secara otomatis, Anda dapat membuka properties dari Manage Wireless Networks dialog, dan kemudian uncheck box untuk Connect automatically ketika di dalam area jangkauan.


Pilihan option untuk "Connect to a more preferred network id available" pilihan ini akan mengizinkan Anda secara otomatis mengganti jaringan yang lebih baik jika terdapat pada range area.

about me

My photo
jakarta, Indonesia
my name is fauzan andriandi.p my nick name is andri. this is my blog, WELCOME TO MY BLOG, I'll give you tips to

Categories

alexa (1) antivirus (1) aplikasi (16) bisnis (1) blackberry (12) camera (2) computer (20) gambar (2) games (9) handphone (19) hardware (1) internet (8) software (8) tablet pc (6) tips (51) tutorial (10) virus / malware (6)