Iklan

Wednesday, November 3, 2010

Keyboard Tanpa Listrik


Logitech menambah kenyamanan pada keyboard wireless besutannya. Selain tak perlu ribet oleh keberadaan kabel, pengguna juga tak perlu khawatir kehabisan baterai. Saat baterai konvensional habis, mereka tetap bisa mengetik dengan bantuan sinar matahari.

Ya, keyboard nirkabel seharga USD 80 (sekitar Rp 713 ribuan) ini menyerap cahaya matahari sebagai sumber energi alternatifnya. Logitech K750 Wireless Solar Keyboard, begitu namanya, memiliki desain menarik. Warnanya hitam elegan dan memiliki ketebalan hanya sepertiga inchi.

Jika diperhatikan lebih dekat, terdapat dua panel surya yang mengapit logo Logitech diatas keypad utama. Nah, panel ini yang akan menyerap cahaya matahari, bahkan cahaya dalam ruangan dan menjadikannya sumber energi pengganti baterai.

Logitech mengklaim, dalam keadaan fully charged K750 bisa bekerja selama tiga bulan tanpa henti. Sayangnya, untuk saat ini K750 baru bisa dipakai komputer dengan sistem operasi Windows XP, Windows Vista dan Windows 7.

Bagaimana pun, perangkat seperti ini sepertinya memang cukup menarik. Selain hemat energi, keyboard ini juga ramah lingkungan. Demikian keterangan yang dikutip dari YahooTech News

about me

My photo
jakarta, Indonesia
my name is fauzan andriandi.p my nick name is andri. this is my blog, WELCOME TO MY BLOG, I'll give you tips to

Categories

alexa (1) antivirus (1) aplikasi (16) bisnis (1) blackberry (12) camera (2) computer (20) gambar (2) games (9) handphone (19) hardware (1) internet (8) software (8) tablet pc (6) tips (51) tutorial (10) virus / malware (6)