Iklan

Saturday, October 23, 2010

Safari 5.0.1 Dirilis

Safari 5 menawarkan beberapa kelebihan seperti kecepatan, mendukung selusin fitur baru dari HTML5, fitur Smarter Address Field, Safari Reader, built-in Bing Search, dan yang, bisa jadi paling ditunggu adalah ekstensi dan fasilitas galeri.
Safari Extensions dibangun dengan standar teknologi web seperti HTML5, CSS3, and JavaScript, dan memberikan peluang bagi developer untuk membuat karya mereka sendiri. Safari Extensions ini bisa diakses melaluihttp://extensions.apple.com atau langsung dari browser, seperti yang dituliskan oleh Mashable, Anda bisa mengakses ekstensi resmi ini dengan melakukan klik di bagian Menu atau File bagi pengguna Windows dan pilih Safari Extensions Gallery.

Jenis ekstensi, seperti yang ditampilan di halaman awal situs mereka, antara lain Twitter untuk Safari, yang memberikan real-time trend serta informasi dari setiap halaman web, lalu fasilitas untuk melacak apa yang sedang menjadi tren, termasuk jika ada pengguna yang melakukan mention dari halaman web yang sedang Anda lihat. Pengguna juga bisa melakukan tweet dari halaman web yang sedang dilihat, lengkap dengan tautan yang sudah dipendekkan.
Kemudian ada ekstensi Bing Highlights, yang memberikan fasilitas akses cepat menuju Bing ketika pengguna sedang berada di halaman web manapun, melakukan highlight suatu teks untuk mengakses fitur peta secara instan, fitur terjemahan, status penerbangan dan hasil pencarian.
Serta berbagai ekstensi lain yang dipisahkan berdasarkan kategori tertentu, seperi berita, belanja, alat pencarian, jejaring sosial, bookmarking, Twitter tools, email, foto, terjemahan, pemendek URL, produktivitas, keamanan, pengembang dan berbagai kategori lain.
Instalasi ekstensi di Safari sama seperi ekstensi di Chrome, tidak memerlukan restart, kelebihan yang tidak dimiliki pengaya Firefox. Apple juga mengatakan lewat situs khusus Safari Extensions Gallery mereka, bahwa ekstensi yang tersedia ini aman karena digitally signed serta sandboxed.

about me

My photo
jakarta, Indonesia
my name is fauzan andriandi.p my nick name is andri. this is my blog, WELCOME TO MY BLOG, I'll give you tips to

Categories

alexa (1) antivirus (1) aplikasi (16) bisnis (1) blackberry (12) camera (2) computer (20) gambar (2) games (9) handphone (19) hardware (1) internet (8) software (8) tablet pc (6) tips (51) tutorial (10) virus / malware (6)