Iklan

Monday, November 15, 2010

I-Slate, Komputer Tablet Murah


harga komputer tablet seperti iPad atau Galaxy Tab jelas kurang dapat dijangkau masyarakat desa. Sebagai solusi, sebuah tablet harga murah tengah dikembangkan untuk jutaan pelajar di pedesaan India.

Nanyang Technological University (NTU) dan Rice University berduet membesut tablet bernama I-Slate itu. Disesuaikan dengan kondisi pedesaan India yang masih minim listrik, I-Slate hanya butuh sedikit energi yang diambil dari tenaga surya.

I-Slate diprakarsai oleh Khrisna Palem, akademisi dari Rice University dan dikembangkan di Institute of Sustainable and Applied Infodynamics (ISAID) yang berbasis di NTU. Prototipe pertama perangkat ini bakal segera diujicoba di India beberapa bulan mendatang.

"Sama dengan para temannya di seluruh dunia, pelajar di desa juga haus belajar, melek teknologi dan senang mencoba perangkat pendidikan baru untuk kreativitas. I-Slate dapat membawa keajaiban teknologi ke ribuan sekolah di pedesaan," ucap Rajeswari Pingali, presiden lembaga Vidal yang turut mendukung proyek ini.

Menilik sasarannya yang adalah para pelajar, kemungkinan besar fitur-fitur di I-Slate ditujukan untuk menunjang proses pembelajaran di sekolah. Dengan I-Slate, para siswa di desa India pun dapat mencicipi seperti apakah tablet, meski tidak secanggih iPad atau Galaxy Tab.

about me

My photo
jakarta, Indonesia
my name is fauzan andriandi.p my nick name is andri. this is my blog, WELCOME TO MY BLOG, I'll give you tips to

Categories

alexa (1) antivirus (1) aplikasi (16) bisnis (1) blackberry (12) camera (2) computer (20) gambar (2) games (9) handphone (19) hardware (1) internet (8) software (8) tablet pc (6) tips (51) tutorial (10) virus / malware (6)