Iklan

Wednesday, September 22, 2010

Tablet BlackBerry Diumumkan Pekan Depan?

Research In Motion (RIM) berencana untuk menggelar acara Developer Day, pekan depan. Oleh banyak pihak ini dapat membantu mengumumkan rencana mereka untuk menghadirkan komputer tablet.

Perusahaan pengembang BlackBerry tersebut telah banyak diharapkan bergabung di pasar tablet tahun ini melalui produknya yang dikenal dengan nama BlackPad. Rumor ini semakin kencang berhembus, setelah RIM mengakusisi nama domain www.blackpad.com domain yang saat ini masih kosong.

The Wall Street Journal 
melaporkan, Rabu (22/9/2010), mengatakan perangkat ini akan memiliki layar sentuh 7 inci dengan satu atau dua kamera, dilengkapi Bluetooth dan Wi-Fi. Ini hanya akan dapat terhubung ke jaringan 3G melalui smartphone BlackBerry.

RIM akan menggunakan sistem operasi baru yang benar-benar dibangun oleh QNX Software Systems. RIM sendiri membeli QNX awal tahun ini. Platform sistem operasi terbuka QNX ini digunakan di beberapa sektor bisnis termasuk otomotif, industri penerbangan, telekomunikasi, medis, dan pertahanan.

Tablet RIM sedang diproduksi oleh Quanta Computer dari Taiwan dan akan dipersenjatai dengan semikonduktor milik Marvell.

Mengenai kabar yang makin berkembang ini, juru bicara RIM menolak berkomentar pada perangkat tablet. Tapi para eksekutif perusahaan mengatakan acara DevCon, acara tahunan RIM yang berfokus pada komunitas pengembang RIM, akan memberikan wawasan ke arah strategis perusahaan. -okezone

about me

My photo
jakarta, Indonesia
my name is fauzan andriandi.p my nick name is andri. this is my blog, WELCOME TO MY BLOG, I'll give you tips to

Categories

alexa (1) antivirus (1) aplikasi (16) bisnis (1) blackberry (12) camera (2) computer (20) gambar (2) games (9) handphone (19) hardware (1) internet (8) software (8) tablet pc (6) tips (51) tutorial (10) virus / malware (6)